20 Nov 2014

racikan "GAGAL" liliyana/praveen di hongkong open super series 2014

racikan baru ganda campuran pasangan liliyana natsir dan praveen jordan kandas di round ke-2 hongkong super series. pasangan yang baru diduetkan pada turnamen ini pun harus mengakui keunggulan pasangan suami-istri adcock family. kalah dengan skor 18-21 dan 11-21, membuat pasangan dadakan ini harus angkat koper dari turnamen ini.

di round pertama, liliyana/praveen berhasil bermain apik melawan pasangan ganda campuran asal belanda Jacco Arends/Selena Piek, dengan dua game langsung 21-8, 21-17,  dalam tempo 26 menit.

berbeda hal-nya dengan pasangan tontowi/debby. pasangan yang sama sama baru dipasangkan di turnamen ini secara mengejutkan mampu menggulingkan ganda kawakan asal thailand, sudket prapakamol/saralee thongthoungkam 2 game langsung 21-16 dan 21-14 dan dengan begitu, tontowi/debby melenggang ke babak perempat final dan akan ditantang oleh pemenang antara pasangan Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda dan unggulan kedua dari China, Xu Chen/Ma Jin.

sedangkan pasangan ricky/richi sukse melenggang ke perempat final dengan kemenangan walk over atas pasangan ganda korea selatan koo sung hyun/kim ha na. dan menunggu pemenang antara Kai Lu/Yaqiong Huang yang  dan Fernando Kurniawan/Poon Lok Yan dari Taiwan.

liliyana dan praveen dapat dikatakan sebagai ganda yang baru dipasangkan. lain halnya dengan tontowi/debby yang memang pernah dipasangakan sementara saat perhelatan pekan olahraga nasional (PON) tahun 2012 lalu. liliyana mengakui bahwa ini adalah kali pertama ia dipasangkan bersama praveen dan menurutnya, praveen mesti perlu banyak belajar lagi. seperti yang dilansir oleh badmintonindonesia.org liliyana mengatakan bahwa pasangannya tersebut banyak melakukan kesalahan yang tak perlu dan pukulan pukulan praveen masih terkesan ragu-ragu.

(AU)

Tidak ada komentar: