9 Mar 2014

semarak All england 2014

-banyaknya "kejutan"
bicara soal all england, kali ini banyak hal yang menarik untuk disimak, salah satunya adalah banyaknya "kejutan" yang datang dari dalam arena. banyaknya kejutan yang saya garis bawahi disini yaitu banyaknya perkiraan-perkiraan yang meleset. ambil saja contoh seperti pasangan denmark nomor 4 dunia joachim fischer nielsen/christinna pederssen yang terlebih dahulu harus angkat koper di babak round 2 setelah dipecundangi rekan senegara-nya mads pieler kolding/kamilla rytter juhl. tadinya, diprediksi jika pasangan joachim/christinna ini bisa mulus melenggang sampai semifinal, maka mereka akan ditantang oleh tontowi dan liliyana. namun nyatannya, Joachim/christinna gagal melenggang sampai ke semifinal. tak hanya kejutan runtuhnya para pemain unggulan saja, namun ada yang menarik di ajang turnamen bulutangkis tertua ini. sebut saja pasangan markis kido dan gideon markus fernaldi. pasangan ganda putra ini memang awalnya ditargetkan untuk mampu melaju sampai perempat final. namun nyatanya, justru mereka dapat melampaui target tersebut dengan memastikan diri menginjakkan kaki di semifinal meskipun pada akhirnya harus dikalahkan oleh pasangan nomor wahid dunia dan sekaligus pemain penyandang predikat "Most Valuable Player" mohammad ahsan/hendra setiawan. masih banyak sebenarnya, namun sebagai contohnya, mungkin hanya itu yang bisa sedikit saya jabarkan.


-NET.TV "home of badminton" Berkah atau...
slogan diatas memang sudah dipatenkan oleh salah satu stasiun TV swasta net.tv yang dalam 1 tahun ini akan menyiarkan secara langsung turnamen - turnamen bulutangkis sekelas super series premier, grandprix gold, dan juga turnamen dua tahunan semacam thomas cup and uber cup 2014 ini. para penggemar bulutangkis di indonesia (read : BL .red) menyambut hal ini dengan bahagia. kenapa tidak? pasalnnya, bagi mereka para pecinta bulutangkis tanah air, memimpikan adanya stasiun televisi yang berbaik hati untuk menyiarkan setiap turnamen sepanjang tahun bagaikan menuggu hujan ditengah gurun. dan syukurlah, dengan adanya net.tv yang mau berbaik hati menyiarkan semua turnamen bulutangkis dalam 1 tahun seperti berkah tersendiri bagi para pecinta bulutangkis. sayang, hal ini mungkin bisa dibilang berkah, namun banyak juga para pecinta olahraga tepok bulu yang kecewa karena jaringan net.tv yang belum menjangkau daerah mereka sehingga terpaksa mereka yang tidak ada jaringan net.tv harus rela live streaming atau livescore. kita semua berharap, net.tv nantinya akan memperluas jaringannya hingga ke berbagai daerah agar tidak ada lagi hal-hal yang seperti ini. tapi saya salut pada mereka yang masih setia mendukung para arjuna dan srikandi kita meskipun harus bersusah payah live-stream atau livescore.



-menanti hattrick all england sektor ganda campuran dan gelar all england pertama ganda putra dari ahsan/hendra
kita semua tentunya berharap di malam ini, akan tercipta sejarah baru disana. hattrick All England sektor ganda campuran dari tontowi/liliyana. ya, pada partai final malam hari ini, tontowi/liliyana akan dihadang oleh pasangan zhang/zhao. well, jika kita flashback ke tahun sebelumnya, di final turnamen yang sama, tontowi/liliyana juga difinal berhadapan dengan pasangan zhang/zhao ini. bagi saya pribadi, ini merupakan final paling ideal dimana pasangan ganda nomor satu dunia melawan pasangan ganda nomor dua dunia. menurut pengamatan saya, ke-2 pasangan ini memiliki kemampuan yang "seimbang"namun, tontowi/liliyana harus tetap waspada mengingat akhir-akhir ini mereka sempat "menurun" saat bertemu zhang/zhao. namun yang pasti, kita semua tetap menaruh harapan dan keyakinan kita pada tontowi/liliyana. tinggal selangkah lagi mereka akan menciptakan sejarah baru di perbulutangkisan indonesia dengan gelar hattrick di ajang sekelas all england. lain tontowi/liliyana, lain pula dengan ahsan/hendra. di partai final malam ini, mereka akan bertemu dengan pasangan ganda campuran dari jepang . diatas kertas, ahsan/hendra memang unggul atas pasangan jepang tersebut. jika ahsan dan hendra tetap bermain bagus dan konsisten, bukan tidak mungkin gelar juara all england akan diraih oleh keduanya. kita sama sama berharap agar malam ini, indonesia bisa meraih kedua gelar tersebut. [AU]

sunday. march, 09th 2014
article by : amelia ulfa

Tidak ada komentar: