18 Sep 2013

Duda kece’ pencuri hatiku :p (#cerpen spesial hendly :p)


Title       : duda kece’ pencuri hatiku.
Author  : amelia setsuna shan alias amelia ulfa.
Cast       : hendra setiawan as kohend aka. Duda kece’
                  Lilyana natsir as yana.
                  Tontowi ahmad as owi aka. Pacar ke-1 yana.
                  Lee youngdae as oyong aka. Pacar ke-2 yana.
                  Rendra wijaya as koh kace’ aka. Pacar ke-3 yana.
                  Frans kurniawan as frans aka. Pacar ke-4 yana.
Genre   : komedi romantis :p
Ost         : super junior – sexy, free, and single.
********************
“Sexy, Free & Single I’m ready too, Bingo...
Sexy, Free & Single I’m ready too, Bingo...
Yeok shi bul li han hwang nyu re mat seo geom ni mal go...
Yeok shi bul li han hwang nyu reun ggeut do an bwa do Bingo...”

#Kohend pov :
Hai guys, kenalin, gw hendra setiawan. Tapi cukup dipanggil kohend aja. Orang orang banyak yang menyebut gw sebagai duda terkece’ di kantor gw. mau tau kenapa? Mau tau banget? beneran pengen banget tau? Iihh... KEPO deh, hahaha. Ok, alasannya sebenarnya cukup klise mengapa gw disebut sebagai seorang duda kece’. Yah maklum ya, gw emang udah terlahir ganteng ya mau bilang apa lagi? Dan duda itu ya... karena emang status gw sekarang adalah seorang duda. Tepatnya duda ditinggal mati istrinya. Istri gw meninggal karena ngelahirin anak pertama gw, tapi sayang... gak Cuma ibunya aja yang menghadap illahi, tapi anak gw juga. Mereka ber – 2 udah gak bisa diselamatkan. Belum juga pas satu tahun gw nikah, mereka udah pergi meninggalkan gw. tapi itu udah kisah lama, anggap aja “lagu lama kaset kusut”. Sekarang ini gw lagi cari pendamping hidup lagi untuk menemani hari hari kesepian gw. sebenarnya sih banyak yang udah ngajuin diri buat jadi istri gw, tapi gak tau kenapa. Gak sreg aja sama mereka yang udah daftar jadi calon istri gw. gw lagi butuh hal yang sedikit menantang dalam hal percintaan (#ppreettt...). dan you know, ada satu kandidat alias satu nama yang membuat gw tertantang untuk ngejadiin dia istri. Dia itu tipikal cewek play girl. Eiittzz... tahan, meskipun play girl sekalipun, gw akan coba buat merebut hatinya dia dan membuat dia tobat agar kembali ke jalan yang benar(?). meskipun seorang play girl, itu gak masalah. Seseorang itu perlu proses kok untuk berubah, dan gw yakin pasti gw bisa untuk membuat dia merubah pola hidup tepatnya urusan asmara – nya tersebut. Namanya lilyana tapi cukup panggil dia yana. Seorang cewek play girl yang punya pacar bejibun. Ok, cukup segini perkenalan bodoh dari gw. kalo mo kenal lebih lanjut, tinggal follow twitter gw aja ye, gak usah di mention, nanti gw follback kok pasti @duda_kece’  atau add facebook gw, pasti nanti gw confirm kok ;) @henze si duda kece’. (#mohon jangan percaya ya agan agan, ini akun bodong alias invalid site. Ok?)
..................... kohend pov end ............................
“yana, nanti malam kamu ada acara gak?” tanya kohend kepada yana yang lagi asik baca katalog.
“wwiihh... banyak banget pak kece’. Nanti malem saya mau nemenin owi, pacar saya yang pertama buat karaokean begadang.” Jawab yana santai. Ya, yana emang punya 4 cowok sekaligus. Secara play girl kan ceritanya...
“uuhhmmm gitu. Kalo besok? Bisa?” tanya kohend ngebujuk yana. Siapa tau dia punya waktu luang untuk bisa diajak dinner romantis.
“yah, kayaknya gak juga deh pak kece’. Besok saya temenin oyong, pacar ke – 2 saya keliling jakarta. Maklum, dia baru nyampe dari korea ke jakarta.” Jawab yana yang lagi lagi menolak ajakan kohend.
“eehmm... lusa deh, lusa. Pasti bisa dong. hari sabtu kan free tuh. Ayolah, kamu bisa kan pasti?” ajak kohend yang masih belom nyerah.
“iiisshh... pak kece’ kenapa sih, ngebet banget kayaknya. Pak, apalagi hari sabtu otomatis malem mingguan. Saya mau diajakin multiple dinner sama ke – 4 pacar pacar saya.” Jawab yana sedikit ngelengos. Mungkin dia bete kali ya ladenin omongannya kohend.
“wwaahh...sebenarnya saya juga mau ajak kamu dinner. Kalo boleh, saya juga boleh ikutan gak??” tanya kohend dengan pede – nya.
“ini duda satu keras kepala banget sih? Ngintil gw mulu...” batin yana mencibir sambil diam mematung tanpa ekspresi.
“hheeyy.... boleh gak? Boleh ikutan gak sayanya?” tanya kohend sambil mengibas ngibaskan telapak tangannya di depan mata yana.
“hhhaahh?? Eehh itu... kayaknya sih gak boleh pak. Kan bapak kece’ bukan pacar saya. Untuk apa ikutan?” tanya yana songong.
“yaudah deh kalo gak boleh. Gak papa kok.” Jawab kohend sambil berlalu ke ruang kerjanya.
“hhhuuhh... selamet. Tuh duda kayaknya kecentilan banget sih deket deket gw? gak tau diri, udah duda tapi doyannya sama daun muda. Emangnya gw mau dijadiin lalapannya apa. Iihh, gak banget deh. Gw kan original virgin, gak level dong kalo pacaran sama duda. Mau duda kece’ kek. Bete banget!” cibir yana sambil kembali nerusin baca katalog – nya.
...............................
Tiba di suatu malam minggu yang assoyy gebboy buat yana dan para kekasihnya (#ppreettllaahh :p). Yana dan beserta quartet pacarnya multiple date di sebuah cafe elit di bilangan daerah jakarta utara, tepatnya di daerah kelapa gading. Dinner romantis bersama quartet pacar setianya ternyata harus diganggu oleh seorang “intruder” (#bener kagak sih tulisannya :p) ya, siapa lagi kalo bukan hendra setiawan, si boss – nya yana  yang terkenal sebagai duda kece’ pantang nyerah.
“hai cantik, udah lama ya tungguin kita kita?” tanya quartet pacar yana yang sepertinya dengan terpaksa harus author sebutin satu per satu. Dimulai dari yang paling koplak namanya tontowi ahmad atau sering dipanggil owi. Cowoknya yana yang pertama ini sering kali dikait – kaitkan erat hubungan kemiripannya dengan galih ginanjar. Padahal gak ada hubungannya sama sekali. Lha wong beda emak beda bapak main disama samain aja. ada ada bae’ dah bocah! Ok, beralih ke pacar yana yang kedua, ini cowok flamboyan yang udah 10 tahun tinggal di korsel, ganteng tapi sayangnya sengak, tapi rada bahlul. tapi kalo udah deket deket yana, nih cowok langsung nyaho’ gak bisa macem macem sama yana. Nama cowok flamboyan itu adalah... sebutin jangan? Masak aer, biar mateng. Neh, namanya lee youngdae atau dengan biadab – nya yana sering manggil cowoknya ini dengan sebutan “oyong” dulunya sih sempet mau dikasi nama panggilan kesayangan dari yana “otong” tapi terlalu nyunda banget tuh nama, jadilah cukup di panggil oyong aja. Biar muka kece’ tampang oke, panggilan tetep ngampung! Dan cowok yana yang ke tiga... jeng... jeng... seorang cowok kece’ juga yang bernama rendra wijaya, pewaris perusahaan “wijaya group”, cowok tajir yang pas ultah yana ke 23, beliin dia mobil “lamborghini” keluaran terbaru. Itu, yang atapnya bisa buka tutup gitu lho jeng, masa gak tau? (#maklum, authornya norak :p). Sering dipanggil koh kace’. Alasannya sih, karena dia kaya trus kece, makanya digabungin jadi KACE’. bukan karce ya, itu merk kalkulator bray, beda! Beralih ke cowok yana yang terakhir. Seorang cowok pengusaha pempek dan kapal selam asal palembang (#bukan kapal selam dalam arti denotatif, tapi dalam arti konotatif. Itu, sejenis pempek juga. Bagi yang blom pernah makan ya... kasian deh lu. Hahaha :p) yang buka stand di mall mall elit. Namanya frans kurniawan teng, tapi cukup dipanggil frans, atau manusia pempek! Itulah sedikit info mengenai quartet cowok cowok kece’ yana.
“halo cowok cowok tampan... ayo duduk sini semua... hayyu.. hayyu.. hayyuu..” jawab yana sambil melambaikan tangannya untuk menginstruksikan anak anak bebek(?) ini mendekati induknya(?) (#ini si cici ganjen amat :p)
~Duduk – lah para gentle man – gentle man ini meriungi sang pacar. Ceweknya satu, pacarnya banyak! Hhassemelleh...
“sayang, aku kemaren abis pulang dari prancis. Nah aku bawain kamu kado kalung 56 karat bertahtakan berlian sapphire murni. Pasti cantik deh dipake sama gadis secantik kamu.” Jawab rendra alias koh kace’ yang memakaikan kalung sapphire itu ke leher jenjang yana.
“ah, *merci monsieur rendra.” Jawab yana yang ngomong makasih pake bahasa prancis.
“ahellah.. baru kalung gituan doang. nih say, aku baru pulang dari korsel, aku beliin kamu korset “kozuii” made in korea asli lho... nih korset comell tau. biar kamu makin singset..” jawab youngdae yang dengan cabulnya dan tidak senonoh memamerkan korset itu di depan yana yang otomatis bisa dilihat semua orang. Semua pengunjung kafe pada heran. “Ini di meja sana lagi ada obral kancut sama underwear??” Sedangkan si author dari jauh cuman bisa ngakak laknat. HAHAHAHAHA....
“dasar *hentai. Loe pikir gw gendut apa?! Gak tau malu, mamerin korset di depan umum.” cibir yana dalam hati yang dengan penuh rasa malu menerima korset pemberian youngdae.
“jjjiiiiaahh... tampang kece dari korsel bawain korset, gak asik lu. Nih sayang, aku bawain kamu ketupat sama opor ayam say... enak deh, aku yang masak lho.” Jawab owi yang emang terkenal koplak  yang pernah punya cita cita jadi chef terkenal kayak chef juna gitu, memberikan yana satu set rantang penuh makanan konyol buatan owi yang dimasak sepenuh cinta tersebut. Karena emang laper, yana coba untuk nyobain tuh opor. “hhooekk...” ini manusia pengen bikin gw cepet mati darah tinggi ya? Asin banget.” cibir yana dalam hati.
“jiaellah, ngampung beud! Ini cintaku, kubawakan untukmu bunga lily hitam keinginanmu. Hope you like this” jawab frans sambil ngasi sebuah bouquet bunga lily hitam langka yang jauh jauh dia cari sampe impor dari luar negeri. Merasa senang dengan yang dibawakan oleh pacar keempatnya, frans. Yana langsung nyerobot nyium tuh bunga. Tapi dia lupa kalo dia punya alergi serbuk bunga, langsung dah tuh ujan lokal alias bersin.
“hhaattcchhaa....” (#ya kira kira gitu lah bunyinya.) dengan gobloknya menyebabkan ujan lokal disekitar quartet cowok cowok kece’ nya.
“udah dah... banjir ini mah...” cibir ke- 4 cowoknya yana dengan biadabnya!
 ~Tak disangka, seorang intruder datang menghampiri meja mereka ber – 5. Orang tersebut adalah...
“hai yana, coba tebak, saya bawain apa untuk kamu??” jawab seorang cowok yang tak lain adalah kohend.
“ngapain loe pak kece’ kemari? Ngintilin saya ya pak? Emangnya bapak bawain apa buat saya?” jawab yana sengak.
“gak bawa apa apa sih... hahaha.” Jawab kohend dengan tampang watados – nya garuk garuk kepala yang udah 3 bulan belom di shampo.
“cincaah, ini siapa sih? Kamu selingkuh ya dari kita?’ tanya quartet pacar yana. Aneh ya, ada gitu cowok cowok saling kompak kayak gini.
“ha?? Oh dia, atasan gw sayang... namanya hendra setiawan, tapi gw panggil dia pak duda kece’. Panggil kohend aja juga boleh.” Jawab yana yang udah bete liat muka atasannya yang doyan ngintilin kemana – pun yana pergi, tapi gak nyampe ke toilet ladies segala lah pastinya.
“tapi kamu harus terima hadiah yang saya kasih ini buat kamu. Kamu harus mau gak mau diterima, karena kamu sekretaris saya. Nih... mmmuaacchh... ppeekk :* “ jawab kohend yang langsung nyosor nyium pipi yana bolak – balik (#wwahh.. modus anomali ini. (-..-‘))
#pplllaakk... dengan secepat kilat, yana menampar pipi atasannya itu. Gak tau diri emang, udah dicium, balesannya malah ditampar. Bagaikan kata pepatah “air susu dibalas dengan air tajin” hahaha. Eh, salah ya?? Bener apa salah sih? Kalo salah koreksi lagi nanti ya? Oc ;)
“hhhaarrgghh...dasar loe semua cowok cowok koplak! Cabul. Terutama loe pak kece’. Bete gw sama loe pak! Kalo gini caranya mending gw pulang!” jawab yana yang kemudian pergi meninggalkan quartet cowoknya plus intruder yang udah bikin recok, kohend.
.....................................
@beberapa bulan kemudian....
Yana yang sedang dilanda stress berat karena diputusin sama pacarnya. Mending kalo cuman satu, ini semuanya bray! Empat empatnya mutusin dia di hari yang sama dan jam yang sama. Entahlah, apa itu mungkin karma bagi seorang cewek play girl bagi dirinya. Setelah dipikir pikir, sejak jaman SMA, yana emang suka banget ganti ganti cowok dan nge – PHP in cowok cowok tersebut, tak jarang juga sering selingkuh dibelakang mereka. kini giliran dia yang harus mengalami hal tersebut. Merasa tak terima dengan beban berat seperti ini, setelah pulang kerja yana pun mampir untuk minum – minum whisky di bar. Saking banyaknya whisky yang ia minum, yana jadi mabok. Suka ngoceh ngoceh gak jelas selama di dalam bar. Dalam keadaannya yang begitu, masih aja sempet sempetnya bawa mobil sendiri. Bisa dibayangkan betapa mengerikannya jika seorang yang sedang mabok bawa mobil. Karena dalam kondisi yang tak sepenuhnya sadar, yana malah menabrak sebuah tiang listrik di pinggir jalan.
#bbbbrruukkk.... duuaarr.... jjegger.... doooeng! (#kira kira gitu deh bunyi benturannya.)#
Kohend yang kebetulan melintas ke dekat jalan tempat kejadian perkara yana kecelakaan melihat sebuah mobil yang tak asing lagi baginya. Ya, itu mobil yana. Dengan perasaan kalut, kohend melihat kondisi yana yang kepalanya sudah berlumuran darah segar. Segera kohend bawa ke rumah sakit terdekat agar nyawa yana bisa tertolong.
@ rumah sakit. 3 hari setelah kecelakaan yana
Tiga hari berselang setelah kecelakaan yana, yana sepertinya sudah mulai siuman, dengan sabar kohend terus menunggui yana sampai siuman. Perlahan, mata yana mulai terbuka dan itu tandanya yana sudah sadar. Namun yang membuat kohend heran adalah saat yana melihat kohend disampingnya sambil menggenggam tangannya. Air mata bening seorang play girl itu perlahan jatuh membasahi pipi putihnya.
“lhhoo... yana, kamu udah sadar?? Tapi kenapa kamu nangis?” tanya kohend polos.
“hikks... saya terharu pak kece’. Dalam keadaan begini, mantan pacar saya gak ada satupun yang mau jenguk saya. Saya sedih... semuanya gak ada yang peduli dengan saya.” Jawab yana pelan.
“maksud kamu apa sih yan? Saya gak mengerti.” Jawab kohend sambil membantu yana menghapus air matanya.
“ya, gak ada satupun diantara mereka yang peduli dengan keadaan saya yang sekarang. Saya dicampakkan begitu aja. Itu yang buat saya sedih. Tapi yang buat saya terharu adalah pak kece’. pak kece’ rela nungguin saya yang dalam keadaan begini. Saya salut sama pak kece’. Jujur pak, kriteria calon suami pendamping hidup saya itu yang persis kayak pak kece’. Pengertian, sabar, humoris, selalu bisa membimbing dan peduli dengan orang yang disayangi – nya. Saya suka tipe pria kayak pak kece’. Saya rasa dari awal saya jadi sekretaris pak kece’, disitu pulalah saya perlahan mulai nyimpan rasa sama pak kece’. Tapi karena segan dan juga pak kece’ notabene – nya adalah atasan saya, saya malah jadi sungkan. Setidaknya detik ini juga, saya udah merasa plong, karena saya udah menyampaikan semua isi hati saya ke pak kece’.” Jawab yana yang masih berkaca kaca.
“kamu serius sama yang kamu bilang itu yan? Kalau begitu, maukah kamu jadi istri saya? Mendampingi hidup saya dalam suka maupun duka? Saya mencintai kamu apa adanya yana. Lebih dari rasa cinta seorang atasan kepada bawahannya.” Jawab kohend sambil mencium tangan yana.
“apa pak kece’ gak malu punya istri nanti mantan play girl kayak saya?” tanya yana minder.
“gak! Ngapain harus malu. Itu kan bagian masa lalu kamu. Masa lalu biarlah berlalu. sekarang kan udah gak seperti itu lagi. Jadi maukah kamu jadi istri saya?” tanya kohend sambil menatap mata yana dalam – dalam.
“ya, saya mau pak kece’. Saya mau berubah demi pak kece’. Tau gak sih pak, kalau selama ini pak kece’ adalah duda kece’ pertama yang udah berani nyuri hati saya?” jawab yana sambil tersenyum.
“hahaha... kamu bisa aja yan... ok, untuk lamarannya nanti setelah kamu keluar dari rumah sakit ya? Saya selalu setia menunggu kesembuhan kamu. Niat baik ini sebaiknya secepatnya diadakan. Iya kan?” tanya kohend sambil tersenyum manis kearah yana.
“iya pak. Kau lah duda kece’ pencuri hatiku.” Jawab yana sambil tersenyum usil.
******************
Dan setelah itu, kohend pun melamar yana untuk dipinangnya menjadi istri. Tentu saja yana menerima pinangan dari kohend. Dan dalam beberapa minggu kemudian, yana dan kohend – pun melangsungkan pernikahannya. Yana berjanji akan menjadi istri yang baik bagi suaminya, kohend. Melupakan masa masa kelamnya sebagai seorang play girl. Bagian dari masa lalunya yang ia tinggal sejauh mungkin dan berubah menjadi istri yang berbakti dan setia pada suaminya hingga ajal memisahkan kisah cinta 2 anak manusia ini. Inilah bukti bahwa pada dasarnya setiap manusia bisa berubah dari kebiasaan buruk menjadi insan yang lebih baik. Namun dalam hal itu, butuh proses untuk menjadi seperti itu. Semoga kisah dalam cerpen ini bermanfaat. Mohon maaf bila ada kata kata yang kurang berkenan dan hal hal negatif didalamnya. Ambil hal positif dari kisah ini. Akhir kata, author ucapkan matur tengkyu yang udah mau luangin baca cerpen ini. Kritik, koment dan saran, yuk monggo di koment aja. Jangan lupa cendolnya ya gan. Jangan jadi pembaca illegal. Karena kesempurnaan hanya milik allah SWT dan andra and the backbone. Sekian dan terima gaji :p

Author :

Amelia ulfa 

Tidak ada komentar: