1 Sep 2013

beberapa fakta tentang LILIYANA NATSIR (bonus: foto eksklusif liliyana natsir)

yoohooo... kali ini eike bakalan share beberapa fakta unik tentang liliyana natsir yang boleh eike comot dari berbagai sumber. oh iya, untuk sekedar intermezo saja, bagi yang gak kenal siapa itu liliyana natsir, dia itu yang baru aja jadi juara dunia bulutangkis WBC 2013 sektor ganda campuran. (*notes : untuk lebih lengkap, silahkan search bio-nya di mbah google :p ) yuukk yakk yuukk, langsung capcyuuss ciinn. ini dia fakta-faktanya... (jeng... jeng... jeng... jeng...)

1. liliyana punya nama panggilan BUTET. menurut penuturannya, nama butet diperolehnya sejak masih di klub-nya, saat itu seniornya yang rata-rata orang batak sering memanggilnya butet karena liliyana merupakan anak bungsu yang manja :D

2. faktanya, liliyana adalah tipe orang yang sedikit "misterius" dalam urusan asmara. liliyana jarang sekali memamerkan kisah asmaranya di depan publik, berbeda dengan sang partner, tontowi ahmad yang selalu menggandeng sang pacar, michelle harminc di beberapa kesempatan. tapi gosip gosip kedekatan dirinya dengan banyak atlet sering terdengar. awalnya dengan salah seorang atlet yang juga adik dari mantan pebulu tangkis nasional chandra wijaya. namanya rendra wijaya. menurut pengakuan butet, dirinya dan rendra dulu hanya sebatas sahabatan, karena butet senang bermain dengan anaknya chandra wijaya (*jadi maksudnya cinta tumbuh seiring seringnya kita berjumpa nih yee?? cekikikik :p ) ada lagi, butet dikabarkan malah tunangan dengan salah seorang pebulu tangkis juga yang bernama hendra setiawan. gosip ini gencar diperbincangkan saat berlangsungnya turnamen indonesia open tahun 2009. kebetulan mereka berdua kepergok duduk berdua di tribun pemain sambil mengenakan cincin yang sama. namun lagi-lagi, butet menampik hubungan keduanya. bahkan hendra sempat melontarkan statement "saya dan butet itu kayak adek-kakak aja kok. (*eehhmm... adek kakak apa adek kakak? :p ) sempat lagi digosipkan dengan atlet asal korea selatan yang ammbooyy... ganteng to the max. lee young dae namanya. tapi lagi-lagi butet menjawab mereka (*butet - youngdae .red) hanya sekedar lawan di lapangan.

3. faktanya, cewek tomboy nan cantik bin aduhay ini sering banget laku keras jadi pairing di cerpen/bung para pecinta bulu gaplok.

4. butet suka banget main billiard.

5. kalo jenuh, biasanya butet suka dugem.

6. butet suka banget sama pemandangan pantai / laut.

7. butet dikenal oleh temen-temennya sebagai pribadi yang cuek tapi super duper jail.

8. faktanya, setelah resmi bercerai kongsi sama vita marissa, performa butet di ganda putri udah gak terlalu cetaarr membahenol (*mungkin karena  doi gagal move-on kali ye dari ci vita. huhuhuyyy :p )

9. untuk idola, butet ngidolain pebulutangkis asal korea kim dong moon / ra kyung min (*bener kagak sih tulisannya :p ) karena bagi doi, mereka adalah pebulutangkis hebat yang tak terkalahkan.

10. setiap orang pasti pernah ngerasain yang namanya cinta monyet, begitu pun dengan butet. tapi kira-kira siapa ya cinta monyetnya butet dulu... (*kepo)

11. faktanya, butet itu punya rasa keibuan yang besar dan paling suka main sama anak kecil. ini terbukti karena seringnya butet kepergok gendong keponakannya, rafael.

12. butet gak punya rok, rok terakhir yang dipunya cuma rok SD (*lagi mencoba bayangin butet pake rok)

13. faktanya, butet walaupun tomboy dan sangar dilapangan, jika udah sama papa mamanya, pasti berubah 180 derajat jadi anak yang manja.

14. faktanya, butet adalah salah satu pebulutangkis putri yang punya gelar juara terlengkap. tapi masih ada lagi yang belum masuk ke daftar koleksi medali-nya. yaitu medali emas olimpiade, dan asian games.

15. faktanya, butet adalah salah satu pebulutangkis yang punya fans terbanyak, tua, muda, anak-anak, laki laki, perempuan, baik orang indonesia, maupun orang dari luar negeri.

16. faktanya, butet meraih 3 gelar juara dunia dengan partner yang berbeda. 2 kali dengan nova widianto, dan 1 kali dengan tontowi ahmad.

17. butet suka warna merah dan hitam (*ala cowok lah pokoknya)

18. meskipun cuma lulusan SD, butet justru punya wawasan yang luas.

19. butet paling senang gonta-ganti Handphone

20. butet janji, kalo udah pensiun, doi mau manjangin rambut (*let's we'll see latter)

21. selain sibuk menjalani kehidupannya sebagai atlet, dengar-dengar butet sekarang lagi merintis usaha juga. usaha apa itu?

22. dikeluarganya, butet punya panggilan kesayangan "adek" dari mamanya.

23. doi suka lagu RnB. tapi lagu-lagu indonesia juga suka kok kayak semisal kerispatih, sammy simorangkir, dan kawan-kawannya. yang penting enak dan easy listening.

24. kalo waktu berpasangan sama nova widianto butet juara dunia 2 kali, saat berpasangan dengan tontowi ahmad, butet juara all england 2 kali.

sebenernya masih banyak lagi sih fakta fakta lainnya, but.segini sudah sangat cukup banjeett... yuk kita liat foto-fotonya :D


































Tidak ada komentar: