9 Nov 2013

mendadak nge-GAP (kisah dodol ketemu butet di apotek sehati, alam sutera. 14 september 2013)

hoollaaa... *lambai kancut* para pembaca setia blog gue (*dihh... pede banget :p) entah ada angin kentut macam apa yang bikin tangan gue gatel gatel buat nge-posting kisah konyol penuh "haha-hihi". Gue mau berbagi pengalaman dodol gue saat bertemu idola.

Yeahh... lagi-lagi ini sebuah kisah konyol saat ketemu butet aka, liliyana natsir. Pertemuan itu terjadi di apotek sehati, milik sang kakak tercinta, Kalista Natsir. Lokasinya di komplek ruko jalur sutera. Jadi buat agan atau aganwatiikk yang mau iseng iseng beli obat disondang yo weeiiss monggo, dilayanin langsung sama ci kalistanya lho :p *promosi dikit gakpapa kan cilista? cekikikik* oke, enough!

Ini sebuah kejadian gak sengaja dimana mungkin hari itu hari hoki gue atau emang udah rejeki gue, gue ketemu butet disana. berawal dari keinginan gue buat ngasi kado ultah doi yang ke-28 tahun *wooww... tuwir juga yes?? eiittss.. biar udah tua, tapi tetep cantik kok :p* (promosi lagi gan :p ) honestly, gak ada niatan gue sebenernya buat kesana, selain karena gue gak punya duit (*ciri-ciri manusia kere*) gue juga buta daerah tangerang (*kisah klasik : lagi - lagi gue buta daerah :p ).

Awalnya gue diajak oleh salah satu teman BL yang namanya Ulfi Syahri imprey ke apotek itu, ya lumayan keleeesss bisa ketemu cilista juga dah syukur alhamdulillah yekaann?? tadinya niatan gue sih cuma buat nitipin kado aja di cilista, yekan gitu secara doi kakaknya kan, yekeleess gitu ntar dirumah bisa langsung dikasiin ke dedeknya. berbekal kenekatan dan insting liar gue, setelah bertanya sana-sini perihal kendaraan umum apa yang harus gue tumpangi agar bisa ngangkut gue sampe ke daerah itu, akhirnya fix gue berangkat.

Perjalanan pertama? fine-fine aja, namun saat udah sampe di tangerang, gue bingung! yeiyalah bingung, secara baru pertama kali gue nginjekin kaki di tangerang, seorang diri pula. gue tanya sama si sopir bus AJA, apakah bus sial yang ngangkut gue ini udah ngelewatin daerah cikokol atau belum, dengan suara ragu-ragu, gue tanya ke si bapak sopir.

"Pak, ini udah nyampe cikokol belom ya?" tanya gue was-was. Takut-takut gue malah dah nyampe di pollnya, daaerah balaraja.

"udah ini mah neng, dah nyampe cikokol. emang neng mau turun dimana?" tanya si bapak sopir yang masih fokus nyetir (*yaiyalah, kalo gak fokus ntar salah-salah doi bisa nabrak :p )

"eehhhmm... aduh turun dimana yak? oh iyaaa... anu.. turun di jam gede cikokol pak," jawab gue mantap. gue sendiri juga gak tau itu jam gede ada dimana.

"oohhh... itu mah udah lewat neng, ini dah nyampe tangerang city mall (*read: tang-city mall)." jawab si pak sopir tanpa ngeliat wujud gue yang cantik jelitaaahh (*alaaahh jiiiss beeuudd :p)

"oohh... yaudah deh pak, saya turun disini aja. byee..." jawab gue keki.

akhirnya, gue turun  ditempat entah berantah. ulfi belom tau dimana, pulsa gue abis. untunglah, akhirnya si ulfi nelpon gue (*yaa... walaupun pake no. temen -_-) dengan nada panik, doi nanya ke gue :

"maakk... lo dimane?"

"mppreett... cepetan jemput gue."

"iyyee... tapi lo dimana mak??"

"gue di tang city mall nak. cepetan jemput. iseng nih gue. gue rasa gu nyasar."

"hhaaahhh?? tang-city mall mak?? ebusseettt... jauh bangattt... yaudah gue kesono dah. ahhiillaahh lo segala nyasar lagi."

akhirnya dengan kesabaran yang cukup, gue setia nungguin ulfi di depan holland bakery deket tang city mall. Lo tau? gue bener-bener ngerasa jadi Hachiko yang nungguin majikan gue pulang.

Akhirnya 10 abad kemudian, pas gue udahg berdiri dengan kondisi osteoporosis, ulfi datang bersama temennya. okeehh.. perjalan masih terus berlanjut. tiba di apotek, sebelum melipirkan motor di parkiran depan apotek, ulfi dengan penglihatannya yang masih oke, doi ngeliat ada 2 andong milik doi. yang pertama mobil mazda (*aaiiihh.. gue lupa tipenya. pokoknya mobil mazda lah) hitam dengan plat nomor B 909 TET dan yang kedua, mobil suzuki swift putihnya yang lupa nomer platnya berapa, pokoknya ada akhiran LLN nya deh. dengan nada suara yang terdengar excited, doi berkata :

"maakk.. mak.. liat dah, itu mobilnya cicic bukan?" tanya ulfi yang mulai melipirkan motornya di parkiran depan apotek tersebut.

"laahhh?? iya itu yaakk?? berarti...." jawab gue terputus.

"iyyeee maaakkkk... berarti doi ada disitu!!!" teriak si ulfi yang bikin gendang telinga gue bocor seketika.

"ffii... au'ahh... gue grogi ffiii... lo aja sana gih yang masuk." ucap gue yang mulai ngerasa nerveous.

ditengah keheningan dan kenerveous-an gue itu, datanglah seorang om-om yang ditaksir umurnya masih sekitar 35-an, berjalan mendekat kearah gue. dengan tenang, doi bertanya pada kita ber-3

"haayyyoo... pada mau ketemu liliyana ya di dalem??" tanya si om-om tersebut.

"hehehe... iya om... tapi grogi om" jawab gue sambil tersenyum kecut.

"ohhhooo... yaudah masuk aja ke dalem, saya juga tadi abis dari sana, malah foto bareng lagi sama dia.saya bilang aja 'lumayan kenang-kenangan sama artis' iya kan??" jawab si om-om tadi.

"tapi om... nerveous nih.. beneran deehh sumpah." jawab ulfi.

"yaudah, om anterin deh kalian ber-3 ke dalem. ayookk ikut sini." ajak si om-om tersebut.

akhirnya, gue, ulfi dan temennya mengikuti langkah si om-om masuk ke dalam apotek. masuk ke dalam apotek tersebut, perasaan gue mulai acakadut. disaat nerveosu, entah ini suatu kecacatan gue dari lahir atau bukan, dimana mana, orang nerveous pasti kan groginya malu-malu kucing, jaga-jaga image gitu. kalo gue malah senyam-senyum gaje sambil sesekali ngakak-ngakak gak jelas. mungkin jika butet ngeliat gue secara seksama, doi bakal berpikiran seperti ini : "ini fans gue?? sumpeehh loo?? anak gila ini ternyataaa??"

ya, gue nungguin butet yang sedari tadi masih asik ngobrol sama cilista. gue hanya mendengarkan obrolan mereka bagai angin lalu. baru setelah butet ditegur sang mama perihal ada 3 anak cacad kepengen ketemu doski, akhirnya doski ngelayanin kita ber-3. karena gue udah gak bisa ngomong apa-apa lagi, ulfi yang langsung ke intinya bilang seperti ini ke butet.

"cici, selamat ulang tahun ya? sukses terus, semoga karirnya makin bagus. oh iya, cici ini ada hadiah buat cici. mohon diterima ya ci?" ucap ulfi yang langsung ngerogoh tas ransel quick silver hitam yang masih nemplok indah di punggung gue.

dengan penuh percaya diri, doi kasi hadiah itu ke butet. butet pun menerimanya dengan senang hati pula. (*ihhiiiyy ini feed back yang bagus :p ). setelah selesai sesi serah terima kado, like as usual jika kita ketemu idola pasti gak afdol dong kalo gak foto bareng. yoooii gak?? akhirnya kita ber-3 foto bareng sama doi. dirasa puas dengan hasil jepretannya, kita menarik nafas lega. entah tiba-tiba rafael (*anak cilista .red) langsung nangis kejer yang akhirnya membuat keluarga natsir jadi sedikit riuh dengan kelakuannya. bahkan sang papa, koh putera lengkong pun turut andil dalam mendiamkannya. akhirnya, demi terhenti tangis si rafa, butet dengan penuh keibuan, memberikannya kado yang gue kasi. whaatt thee.. tapi dalam hati gue berkata "biarkan lah mel, biarin tu bocah biar seneng" dalam hati. akhirnya, butet berinisiatif untuk membuka kado tersebut, sedangkan rafa masih saja menangis. kira-kira ini percakapan singkat antara rafa dan aunty butet :

"udah ya.. rafa jangan nangis, tuh udah dibukain tuh kadonya. udah yaa..??" ucap butet sambil ngelus kepala rafa.

rafa masih terisak. idungnya masih belepetan ingus yang meleleh - leleh. sambil sesenggukan, rafa nangis lagi di lengan aunty-nya. (*masih dalam keadaan beleleran ingus yee rafanya, catet!) tiba-tiba saja butet setengah berteriak.

"aahhh.. rafa jangan meper ingusnya... sana di-elap dulu gih, ntar aunty bukain kadonya." ucap butet  kepada rafa dengan nada suara setengah berteriak.

akhirnya, dibantu oleh salah satu saudara (*mungkin sepupu butet kali ye? gue juga gak tau) kado tersebut dibuka. setelah dilihat, nampaklah dengan indah sebuah kreasi line-art berpigura dengan wajah dirinya. sedangkan si rafa?? lo tau doi diem karena apa?? yess... doi diem anteng sama pita yang membalut kado tersebut. pppffftttt -_- untuk yang kesekian kalinya, gue dan ulfi berfoto lagi dengan idola sejuta umat ini. setelah dirasa puas, gue dan ulfi berniat pamit untuk pulang (*kebetulan waktu itu juga apotek dah mulai tutup) gue pamitan sama butet dan keluarga natsir lainnya. saat pamit sama tante olly (*baca: emaknya butet .red) tante olly nanya ke kita ber-3.

"hati-hati ya dijalan. kalian naik apa kesini tadi?" tanya tante olly dengan wajah ramahnya.

"hehe, iya tante, kita pulang dulu ya? kita kesini naik motor tante." jawab gue.

"oohhh... naik motor?? ber-3 naik motor kesini?" tanya tante olly lagi.

"aahhh... ahahaha.. gak tante, saya bareng dia (*tunjuk ulfi) kalo dia (*tunjuk temen ulfi) itu naik motor sendirian." jelas gue sambil tersenyum lebar seperti joker yang baru sembuh sembelit 5 hari.

"oohhh.. hahaha... yaudah hati-hati ya nak ya??" uap tante olly lagi sambil tak lupa kita ber-3 mencium tangannya dengan khidmat.

okeh, perasaan udah lega, plong sudah rasanya bisa ngasi kado langsung ke idola. saat perjalanan pulang, keluar dari parkiran apotek, gue melambai lentik kearah mobil butet yang kaca pintu mobilnya gak ditutup. dengan gaya pecicilan, gue melambai-lambai genit ke butet.

"cici... cici.... dadaaaaaahhhhh...." teriak gue dari kejauhan yang disambut senyum oleh butet. akhirnya, mobil tersebut melesat hingga hilang ditengah kejauhan.

udaahhh... aahh... capek cerocos mulu, gue-nya auuuss hihihi :3 oke, intinya, dalam bertemu idola, faktor "luck" adalah hal yang paling mempengaruhi. saran gue, saat lo ketemu idola, sebisa mungkin hindari nerveous dengan cara ngakak-ngikik yang gak jelas seperti gue. sangat tidak dianjurkan! tapi karena itu syndrome gue yang udah bawaan lahir, jadi apa mau dikata. okeh.. cukup sekian dulu. makasih banyak yang udah mau nyempatin waktunya buat ngucing ke blog eike. oke, ini dia tanda mata dari perjalanan dodol gue ketemu butet di apotek. cekidot!!

ini komuk gue. iyee.. cius, ini muka gue :p foto yang di take sesaat setelah sesi pemberian kado sama butet. hihihi :3


ini dia, ulfi.  akhirnya kesampean juga ya ketemu butet? hihiihi


hihihi... ini sesi buka kado. si kecil rafa kayaknya penasaran banget ya sama kado dari aunty amel? hihihihi *ditimpuk empeng sama rafa :p



ini foto sesi terakhir. dengan senyumnya yang mengembang, butet lagi asik diajakin narsis sama 2 tuyul di samping kiri-kanannya :p cekikikikikik

Tidak ada komentar: